Sunday, February 11, 2024

Kenali Manfaat Buah Parijoto untuk Promil, yuk!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Manfaat buah parijoto untuk promil
Zonadona.com


Program hamil merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan yang ingin memiliki buah hati. Salah satu keberhasilan program hamil dipengaruhi oleh pola makan yang bernutrisi dan sehat. Setuju, Zoners??? 🤗


Buah parijoto merupakan salah satu makanan yang dikabarkan sangat baik untuk program hamil. Kenali lebih lanjut buah parijoto, yuk!

👉 Buah Parijoto berasal dari jenis pohon cerbera manghas ini memiliki ukuran yang relatif kecil dengan kulit tebal dan berwarna hijau, fuchia, atau kuning.

Pada daging buah parijoto yang berwarna putih terdapat biji ditengahnya. Buah ini tumbuh subur di daerah Jawa Tengah.

👉 Menurut jurnal AIP conference proceedings (2017), buah parijoto mengandung berbagai senyawa fitokimia.

Kandungannya berupa flavonoid, tanin, saponin, terpenoid, beta karoten, alkaloid, antibakteri, antifungi, dan antioksidan.

👉 Manfaat buah parijoto untuk program hamil, di antaranya:


🌼 Membantu Meningkatkan Kesuburan

Parijoto mengandung antioksidan, flavonoid, beta karoten, tanin, dan saponin yang mampu meningkatkan kualitas sel telur.


🌼 Melindungi Sel Telur

Beta karoten yang terkandung dalam parijoto sangat baik untuk kesehatan sel telur dan meningkatkan kualitas sperma pria.

Beta karoten merupakan sumber vitamin A yang dapat melindungi sel telur dan DNA dari kerusakan akibat radikal bebas.


🌼 Meningkat Kesehatan Pasutri

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah parijoto dapat membantu memperbaiki kerusakan sel dan jaringan dalam tubuh.


🌼 Membantu Mencegah Keguguran

Parijoto mengandung senyawa antioksidan dan beta karoten yang sangat berguna untuk mengurangi risiko keguguran saat hamil.


👉 Konsumsilah buah parijoto dengan tidak berlebihan dan kombinasikan nutrisi dengan berbagai makanan sehat lainnya. Lakukan tes alergi juga sebelum Zoners mengonsumsi buah parijoto untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.





#howtogetpregnant #pregnancyandparenting #manfaatbuahparijotountukpromil #benefitsparijotofruitforpregnancy #buahparijoto #nutrisipromil #buahuntukpromil


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...