Sunday, February 25, 2024

Apakah Afirmasi Positif Saat Promil Perlu?

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Apakah perlu afirmasi positif saat promil
Zonadona.com


Ada berbagai cara untuk meningkatkan peluang dalam menjalani program hamil, dari mulai cara tradisional hingga modern. 

Terdapat juga beragam jenis terapi fisik dan psikologis untuk meningkatkan keberhasilan program hamil.

Salah satu terapi psikis yang disinyalir dapat meningkatkan peluang program hamil adalah afirmasi positif.


👉 Afirmasi positif adalah sugesti atas pernyataan yang bernilai baik terhadap diri sendiri yang ditujukan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri.

Afirmasi positif yang dilakukan rutin setiap hari akan membantu mendorong seseorang berkembang menjadi lebih baik secara psikologis bahkan fisik.

Namun, apakah afirmasi positif benar-benar diperlukan saat menjalankan program hamil??? 🧐


👉 Melansir dari penelitian yang diterbitkan publikasi J Clin Psychiatry, afirmasi rutin positif dapat membantu membentuk pola kesehatan pikiran dan tubuh.

Afirmasi positif terbukti dapat membantu mengurangi rasa stres dan kecemasan yang berpengaruh tinggi terhadap kesehatan tubuh.

Selain itu, afirmasi positif juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan memperbaiki pola makan menjadi lebih baik.

Kedua hal tersebut sangat penting selama program hamil, sehingga tubuh dapat lebih siap menyambut hadirnya buah hati.


👉 Melansir dari Biomed Research International, proses konsepsi yang terpola baik akan membantu meningkatkan peluang kehamilan.


👉 Cara melakukan afirmasi positif adalah dengan memikirkan sebuah kalimat yang sangat berarti dan membuat hati bahagia jika mendengarnya.

Jika sudah mendapatkan kalimat yang tepat, ulang-ulang kalimat tersebut pada diri sendiri di dalam hati atau secara lantang.

Hal terpenting dalam afirmasi positif adalah keyakinan terhadap kalimat yang diucapkan tersebut sehingga terespon oleh seluruh tubuh dengan baik.




#bagaimanabisahamil  #kehamilandanpengasuhan #peranafirmasipositifdalamprogramhamil #afirmasipositif #programhamil #carahamilalami #terapipsikispromil


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...