Tuesday, February 6, 2024

Begini Caranya Memakai Bedak Agar Tahan Lama

Penulis: Dhona Maria Ananda

Tips agar bedak tahan lama di kulit
Zonadona.com


Pemakaian bedak saat finishing touch dapat menambah riasan wajah kian sempurna. Benar, Zoners??? 😉  Terdapat beragam jenis formula serta warna berbeda yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit.

Selain untuk menyamarkan ketidaksempurnaan, bedak juga dapat menahan minyak dan mempertahankan riasan di wajah.  Namun, untuk dapat melakukan fungsinya dengan tepat bedak harus diaplikasikan secara benar.

Berikut beberapa cara memakai bedak agar dapat bertahan lama:


🌼 Gunakan Skincare terlebih dahulu Dahulu

Pemakaian skincare ditujukan untuk menyiapkan kulit wajah agar lembab dan terhidrasi baik sebelum memakai bedak.  Kulit yang lembab dan terhidrasi akan membantu bedak menempel lebih lama, Zoners.


🌼 Menggunakan Primer

Setelah melakukan persiapan dengan rangkaian skincare, gunakan primer agar kelembaban dan kenyalan kulit terjaga.  Produk primer yang bagus akan membuat riasan menyatu dengan kulit wajah dan teruji tahan lama.


🌼 Pilih Bedak Berdasarkan Jenis Kulit

Wanita yang memiliki kulit normal hingga kering dapat menggunakan jenis berbedak padat sehingga penampilan lebih sempurna.

Untuk Zoners dengan kulit berminyak gunakan jenis bedak tabur yang dapat membantu mengontrol minyak sehingga makeup tahan lama.


🌼 Hindari Penggunaan Foundation Matte

Penggunaan foundation matte dengan bedak hanya akan membuat riasan terlihat cakey.  Pilihlah jenis alas bedak lain jika ingin memakai bedak. Gunakan bedak tabur transparan jika ingin tetap memakai foundation matte.


🌼 Lakukan Teknik Pengaplikasian Dengan Benar

Lakukan tap tap bedak pada bagian wajah yang mudah berminyak atau teknik baking untuk hasil natural dan tahan lama.

Selain itu, jangan menggunakan bedak terlalu tebal. Fokuskan bedak pada bagian wajah yang berminyak agar bedak tahan lama.


🌼 Gunakan Setting Spray

Menyemprotkan setting spray saat finishing touch makeup membuat bedanya bertahan lebih lama, Zoners.




#modedankecantikan  #perawatankulitdankecantikan  #caramenggunakanbedakagartahanlama  #skincare #powder #beautypowder

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...