Friday, February 23, 2024

Bisakah Bekam Meningkatkan Kesuburan?

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Apakah bekam meningkatkan kesuburan
Zonadona.com


Ada beragam cara pasangan suami istri untuk mendapatkan buah hati dari yang alami sampai menggunakan teknologi canggih.

Salah satu cara tradisional untuk mendapatkan momongan di antaranya adalah bekam.

👉 Bekam merupakan pengobatan yang diadopsi dari kebudayaan Mesir Kuno, Tiongkok, dan Timur Tengah.

Teknik ini bertujuan untuk membuang darah kotor (mengandung toksin atau racun) yang berbahaya bagi kesehatan tubuh melalui kulit. Bekam dilakukan di beberapa titik tubuh, mulai dari jalur pencernaan hingga saluran kemih.

👉Apakah bekam dapat meningkatkan kesuburan??? 🧐

Bekam merupakan salah satu terapi yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan atau mengatasi masalah infertilitas.

Dilansir dari penelitian yang diterbitkan NCBI, terapi bekam yang dibantu dengan akupuntur dapat membantu mengatasi masalah kesuburan.

Sumber lain menyatakan bahwa bekam juga disinyalir dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma sehingga peluang terjadinya kehamilan cukup besar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, terapi bekam dapat mengatasi masalah kesuburan namun harus disertai dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Ketika darah kotor dibuang tentu tubuh akan meregenerasi sel-sel darah merah. Untuk membentuk darah yang sehat diperlukan asupan yang bernutrisi.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa selain memperbaiki nutrisi keberhasilan bekam dalam mengatasi kesuburan juga bergantung pada pola asuh.

Pola pengasuhan yang berlangsung dari dalam kandungan sampai berusia 5 tahun sangat berdampak pada subur atau tidaknya seseorang.

Kondisi tubuh wanita tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya bila ada masalah dalam zona pengasuhan (masa kecil.)

Oleh karena itu, hal-hal yang berkaitan dengan psikis juga harus diselesaikan terlebih dahulu untuk mengatasi masalah infertilitas atau ingin meningkatkan kesuburan.




#bagaimanabisahamil  #kehamilandanpengasuhan  #apakahbekamdapatmeningkatkankesuburan  #bekamuntukkesuburan #bekam #carahamil


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...