Monday, March 4, 2024

Ini Alasan Menghindari Makan Gorengan Saat Promil

Penulis: Dhona Maria Ananda 

Alasan wanita promil harus menghindari gorengan
Zonadona.com


Gorengan merupakan makanan favorit semua kalangan karena rasanya yang gurih dan lezat. Betul, Zoners??? 🙂

Gorengan juga memiliki banyak ragam sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi semua orang, termasuk pasangan yang sedang dalam promil.

Namun, dalam program hamil gorengan termasuk salah satu makanan black list atau sebaiknya dihindari.

Penasaran kenapa??? Ini dia berbagai alasan kenapa gorengan sebaiknya dihindari saat program hamil:


👉 Dilansir dari Laman Time, menyatakan bahwa wanita yang makan lebih banyak gorengan sebelum hamil memiliki risiko terkena diabetes gestasional.

Kondisi tersebut dialami oleh ibu hamil karena tubuhnya tidak dapat memproduksi hormon insulin yang mengatur gula dalam darah.


👉 Menurut American Diabetes Association, risiko diabetes gestasional meningkat 13% jika mengonsumsi gorengan satu sampai tiga kali seminggu sebelum hamil.

Sedangkan gorengan yang dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan risiko diabetes gestasional sampai 88%.


👉 Para peneliti dari National Institute of Child Health and Human Development Amerika, juga mengatakan hal senada mengenai pengaruh makan gorengan.

Mereka menjelaskan dari 21.000 ibu hamil di Amerika, terdapat 850 ibu hamil yang terkena diabetes gestasional akibat mengonsumsi gorengan atau makanan tidak sehat.

Secara sederhana, makanan yang digoreng biasanya mengandung banyak bahan tepung.

Pengolahan makanan jenis ini pasti membuat kalori, karbohidrat, dan lemak yang tidak sehat semakin tinggi. 

Hal tersebut meningkatkan risiko ibu hamil terkena penyakit diabetes gestasional. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya untuk ibu dan janin.

Oleh karena itu, pasangan yang sedang menjalankan program hamil sebaiknya mengurangi atau bahkan menghindari makan gorengan agar terhindar dari penyakit diabetes gestasional.





#howtogetpregnant #womenshealth #alasanmakangorengandihindaridalampromil #hamilsehat #gorengan #makanangorengandanprogramhamil

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...