Monday, March 18, 2024

Begini Cara Agar Kulit Terhidrasi Baik Saat Puasa

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Cara kulit terhidrasi di bulan puasa
zonadona.com


Saat berpuasa di bulan Ramadan, tubuh berisiko rendah karena kurangnya asupan udara yang masuk. Hal tersebut menyebabkan kondisi kulit wajah kusam dan kering. 

Namun, jangan khawatir Ladies, berikut merupakan beberapa cara perawatan kulit wajah agar tetap terhidrasi dengan baik saat bulan puasa:

🌼 Pembersih Hidrasi

Membersihkan wajah dengan cleanser setelah beraktivitas seharian sangatlah penting. Namun, pada bulan puasa sangatlah penting untuk menggunakan pembersih yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Pilihlah pembersih yang tidak mengandung alkohol. Selain itu, pilihlah cleanser yang mengandung bahan aktif hyaluronic acid sehingga kelembaban kulit dapat terjaga.


🌼 Serum Hidrasi

Saat puasa pastikan Ladies rutin menggunakan serum pada saat pagi dan malam. Pilih serum yang mengandung hyaluronic acid, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B3 agar kulit terhidrasi sempurna dan terhindar dari radikal bebas.


🌼 Kabut Wajah yang Melembabkan

Face mist yang mengandung aloe vera dan hyaluronic acid sangat membantu kulit agar terhidrasi dengan baik. Semprotkan face mist setelah memakai serum dan pelembab. Ulangi penyemrotan saat dibutuhkan.


🌼 Minyak Wajah

Menambahkan face oil pada pelembab dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik. Cara lain penggunaannya adalah dengan mengoles dan menampar-nepuk face oil pada kulit wajah setelah penggunaan serum.


🌼 Eksfoliasi

Salah satu perawatan agar kulit wajah dapat terhidrasi dengan baik di bulan puasa adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Hal tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu membersihkan pori-pori. 

Selain itu, eksfoliasi membuat serum, melembabkan, dan rangkaian skincare lainnya terserap secara maksimal sehingga kulit wajah terhidrasi sempurna.


#hydratingskincare #caramenghidrasikulitsaatberpuasa #beautyandhealthskin  #skincare #beautycare





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...