Thursday, March 21, 2024

Ini Olahraga untuk Bakar Kalori Setelah Lebaran

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Olahraga bakar kalori setelah lebaran
zonadona.com


Hari raya idul fitri atau lebaran kerap kali diwarnai oleh berbagai hidangan yang penuh lemak dan tinggi kalori. 

Opor ayam, ketupat, aneka minuman manis, dan lain-lain, bila dikonsumsi terus menerus bisa menambah berat badan Ladies secara drastis.

Namun, jangan khawatir Zoners, ada sejumlah cara untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan berolahraga.


Berikut merupakan beberapa olahraga yang dapat membakar kalori setelah lebaran:

🌻 Berlari

Lari dengan kecepatan 12 km/jam dapat membakar sekitar 1000 kalori. Ladies bisa tambahkan kecepatan berlari bila sudah terbiasa.


🌻 Berenang

Kalori yang dapat dibakar melalui olahraga renang sekitar 600-900 kal per jam. Ladies dapat mencoba gaya kupu-kupu, dada, atau punggung.


🌻 Naik Sepeda

Kecepatan bersepeda 22kn/jam bisa membakar sekitar 500-700 kal per jam. Semakin cepat mengayuh sepeda, kalori yang terbakar meningkat.


🌻 Boxing

Kalori yang terbakar dalam olahraga boxing adalah sekitar 550-800 kal per jam. Olahraga ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan.


🌻 Lompat Tali

Walaupun terlihat mudah, lompat tali termasuk aktivitas dengan intensitas tinggi. Kalori yang dibakar adalah sekitar 400 kal per 30 menit. 


🌻 Olahraga Kelompok/ Tim

Basket, sepak bola, tenis, dan lainnya, dapat menghilangkan kalori secara efektif. Sepak bola dapat membakar 1000 kalori per jam, sedangkan tenis atau basket menghilangkan 700 kalori per jam.


🌻 Senam

Senam juga merupakan olahraga yang dapat membakar lemak secara efektif. Lalukan senam secara rutin agar hasilnya maksimal.


#fitnessforwomen #womenhealth #olahragayangefektifbakarkalori #olahragasetelahlebaran

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...