Tuesday, March 12, 2024

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bulan Ramadan

Penulis: Dhona Maria Ananda

Rekomendasi film untuk ramadan
Zonadona.com


Banyak kegiatan yang dilakukan untuk menunggu buka puasa, di antaranya membaca buku, bermain game, atau menonton film.

Namun, jenis buku, game atau film selama bulan ramadan tentunya harus disesuaikan, jangan sampai kegiatan tersebut malah mengurangi pahala ibadah puasa.


Berikut merupakan beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton pada bulan ramadan:

🌼 Koran By Heart

Film ini menceritakan anak-anak muda muslim yang mengikuti kontes global pembacaan Al-Qur'an di Kairo. Alur kisahnya menggambarkan masa depan anak-anak muslim di masa modern pada bulan ramadan.


🌼 Ramazan Güzeldir

Film ini menceritakan kegembiraan ramadan pada sebuah komunitas di salah satu lingkungan lama di instanbul. Alur kisahnya dibuat lucu dan menyegarkan sehingga tidak membuat bosan penonton.


🌼 Roof Knocking

Film ini menceritakan kondisi peperangan di Palestina pada saat ramadan. Pada saat puasa, mereka diuji berbagai kesulitan seperti bagaimana caranya untuk survive dan mempertahankan hidup keluarganya. 


🌼 Children of Heaven

Film yang disutradarai Majid Majidi ini menceritakan tentang petualangan seorang anak menyelesaikan sebuah masalah di bulan ramadan. 


🌼 American Ramadan

Film ini berkisah tentang kehidupan dan pengalaman muslim di Amerika. Ceritanya sangat menarik dan berani karena mengeksplorasi dan mengungkapkan ritual suci tersuci dari tradisi Nabi Ibrahim, tetapi dipraktikan oleh lebih banyak tindakan puasa untuk iman.


🌼 My Name Is Khan

Film ini mengangkat latar belakang kisah tragedi 11 September 2001. Pada saat itu, banyak muncul fobia islam karena terjadi begitu banyak kesalahpahaman. 

Putra sambung Khan pun menjadi salah satu korban kebencian terhadap islam. Khan pun bertekad untuk bertemu presiden Amerika dan menyampaikan bahwa Islam bukan teroris. Tentunya dengan drama yang membuat mata berkaca-kaca.




#entertaintment #ramadanmovie #film #ramadan #rekomemdasifilmbulanramadan 






No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...