Sunday, March 17, 2024

Intip Tren Warna Baju Lebaran 2024, yuk!

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Tren warna baju lebaran 2024
www.zonadona.com


Hari raya idul fitri tak lama lagi akan segera tiba. Banyak persiapan yang harus disiapkan, baik secara lahir maupun batin agar kembali menjadi suci 😇

Salah satu yang harus diperhatikan adalah pakaian lebaran. Walau tak harus baru, pakaian yang dipakai saat lebaran harus yang terbaik, termasuk pemilihan warna.

Tahun 2022, tren baju lebaran di dominasi oleh warna-warna earth tone. Namun, pada tahun 2023 hal tersebut mengalami perubahan dimana tren warna baju berubah lebih ke pastel.


Nah...bagaimana dengan tren warna baju lebaran 2024??? 🧐 berikut beberapa di antaranya:


🌼 Peach Fuzz


Peach fuzz colour
www.zonadona.com

Menurut Pantone, salah satu tren warna 2024 adalah peach fuzz. Warna ini memberi kesan hangat dan keinginan untuk menjaga diri sendiri serta orang lain. 

Selain itu, peach fuzz juga melambangkan keinginan untuk membangun sebuah koneksi dan kedekatan dengan orang lain. Hal tersebut memiliki makna yang selaras dengan idul fitri, sehingga cocok untuk dipakai di hari raya.


🌼 Warm White


Warm white colour
www.zonadona.com

Warm white menurut Veranda merupakan warna yang memberi dasar kokoh pada colour palete yang memberi kesan penuh energi.

Selain itu, nuansa putih yang ditampilkan dapat memberi kesan modern dan menjaganya tetap netral dan cerah. Warm white sangat cocok digunakan di hari yang fitri.


🌼 Green


Green colour
www.zonadona.com

Zaitun dan hijau tua atau olive and dark green (forest green) menjadi salah satu warna yang diprediksi akan digunakan banyak pada hari raya lebaran 2024.

Warna ini memberi kesan membumi dan menenangkan. Hal tersebut membuat orang merasa nyaman ketika melihatnya.

Olive dan forest green juga melambangkan kedamaian, harmoni, dan modern


🌼 Blue


Blue colour
www.zonadona.com

Menurut The Spurce, biru merupakan salah satu warna tren 2024. Biru adalah warna yang kaya dan dapat memberi kesan yang berbeda pada setiap fashion, bergantung pada nuansa yang dipakai.

Misalnya, biru dengan nuansa terang memberi kesan terbuka dan tenang ketika dilihat. Sedangkan biru bernuansa gelap akan memberi kesan kaya dan dramatis.


🌼 Monochrom


Monochrome colour
www.zonadona.com


Mode monokrom atau pemilihan busana dengan hanya menggunakan satu tone warna tahun 2024 kembali pada patokan neutral colour. 

Hitam dan putih menjadi patokan dasar yang dipadukan dengan palet abu-abu, putih, dan kuning.


🌼 Chocolate


Warna coklat
www.zonadona.com

Beberapa varian warna cokelat juga akan mewarnai tren pakaian hari raya idul fitri 2024. Misalnya, mushroom brown, chocolate brown, taupe, hingga bay brown.

Cokelat merupakan warna bumi yang hangat dan mampu memberi kontras pada warna-warna cerah. Selain itu, cokelat juga dapat menciptakan kombinasi indah bila dicampur dengan berbagai palet warna.


🌼 Digital Lavender


Lavender colour
www.zonadona.com

Digital lavender masuk kedalam deretan ungu muda yang sifatnya menenangkan dan menetramkan. 

Nuansa baru yang segar dari lavender membuat warna ini banyak disukai. Memakai warna ini dihari lebaran tentu menambah kesyahduan hari yang suci.



#fashionandbeauty #trenwarnalebaran2024 #trendfashion #colourof2024 #harirayaidulfitri2024




No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...